5 Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Mudah 2018


Kasak-Kusuk.Com - Seberapa banyak kuota internet yang kita habiskan ,  ketika sedang banyak uang tidak menjadi masalah tapi sebaliknya ketika sedang tanggal tua tba- tiba kuota internet kita habis Makanya pada kali ini saya akan berbagi Cara Menghemat Kuota Internet dengan Mudah. Dan kali ini kita menggunakan aplikasi yang sudah tersedia dan gratis karena sudah disediakan bagi pengguna android. Silahkan download di Google Play Store.

 Menghemat Kuota Internet Dengan Mudah


1.  My Data Manager

Aplikasi My Data Manager telah digunakan oleh puluhan  juta pengguna. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah melacak berapa banyak data yang Anda gunakan sehingga kita  bisa memantau penggunaannya secara bijaksana agar tidak kehabisan kuota internet secara tiba-tiba.

My Data Manager akan menginformasikan kepada kita, aplikasi mana yang paling banyak menggunakan data dan menghentikan aplikasi tersebut untuk menghemat penggunaan kuota.

Tak hanya memantau penggunaan data saat Anda menggunakan paket data, tetapi My Data Manager juga memantau pemakaian data Anda ketika Anda terkoneksi dengan Wi-Fi.

 2. Opera Max

Sebuah asisten pintar yang dapat memberikan saran terbaik secara personal untuk menghemat data Anda, melindungi keamanan Anda, dan mengelola aplikasi. Aplikasi Opera Max mampu mengompres semua data yang masuk baik melalui browser, aplikasi, atau game.

Dengan kompresi data yang cukup tinggi, membuat komunikasi data semakin ringan sehingga selain menghemat kuota internet, juga akan mempercepat koneksi internet.

Opera Max akan melacak penggunaan data aplikasi dan memberikan saran mengenai bagaimana cara terbaik untuk mengurangi data terbuang, menghemat uang dan melindungi privasi Anda.

Aplikasi Opera Max juga dapat digunakan untuk memblokir komunikasi data aplikasi tertentu, ini cukup efektif untuk mematikan iklan di Android terutama pada game-game gratis.

Selain keamanan yang kuat, Opera Max meningkatkan konektivitas Wi-Fi untuk aplikasi Anda saat sinyal lemah atau hotspot Wi-Fi yang penuh.

Baca Juga : 5 Cara Atasi Smartphone Android Lemot Dengan Cepat




3. Protect Free VPN+ Data Manager

Sebuah perusahaan teknologi asal Israel, Onavo, yang diakuisisi Facebook ini membuat Protect Free VPN+Data Manager dengan tujuan agar dapat mengurangi biaya pengelolaan data pada pengguna smartphone.

Facebook memanfaatkan jasa perusahaan tersebut untuk mencapai tujuannya membuat penggunaan internet lebih hemat bagi para penggunanya. Zuckerberg berniat memastikan masyarakat tidak mengeluarkan biaya internet mahal saat mengakses Facebook.

Onavo Extend akan menunjukkan seberapa banyak data yang sudah terpakai dan data yang masih tersisa. Dan dapat memberikan peringatan ketika Anda sudah terlalu banyak menggunakan kuota internet. Dalam aplikasi ini Anda juga bisa memberikan batasan untuk pemakaian kuota yang Anda inginkan.

4. CM Data Manager

CM Data Manager merupakan aplikasi handal yang membantu Anda mengelola data seluler Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memeriksa penggunaan data dan kecepatan jaringan secara instan sepanjang waktu, dan memantau semua penggunaan data seluler di latar belakang dan latar depan.

Aplikasi ini bahkan melindungi tagihan ponsel Anda dengan memblokir aplikasi yang membuang-buang paket data Anda.

Aplikasi yang praktis dan ringan hanya dengan kurang dari 5MB, akan menunjukkan info data secara langsung tanpa mengganggu Anda. Dapat disiapkan dalam beberapa detik dengan memasukkan sejumlah informasi yang sederhana.

Aplikasi ini juga akan memberikan peringatan apabila ada aplikasi yang membuang-buang data atau Anda hampir mencapai batas penggunaan data Anda.

 5. DataEye

DataEye menghemat kuota dan baterai ponsel Anda dengan membiarkan Anda mengelola lalu lintas data seluler Anda secara mandiri.

Aplikasi ini akan memberikan saran untuk Anda dapat menyimpan data dan mengatur kuota yang Anda inginkan. Anda dapat mengendalikan berdasarkan aplikasi per aplikasi.

Sama dengan aplikasi-aplikasi yang lainnya, DataEye juga dilengkapi dengan track yang bisa memperlihatkan berapa banyak data yang sudah Anda gunakan. Selain itu, Anda dapat memblokir juga background yang tidak diinginkan.

Baca juga : 4 Indikasi Smartphone Android Terserang Malware

0 Response to "5 Cara Menghemat Kuota Internet Dengan Mudah 2018 "

Post a Comment