Google Resmikan Android Oreo 8.0 Sebagai Versi Terbarunya

Sumber: google images

Kasak-kusuk.Com - Setelah sekian lama ditunggu kehadirannya oleh banyak orang, Google akhirnya meresmikan produk terbarunya dengan nama sistem operasi Android O sebagai " Android Oreo 8.0 Sebagai Versi Terbarunya". Peresmian tersebut bersamaan dengan momentum Gerhana Matahari Total yang jatuh pada Senin (21 Augustus 2017) malam.

Sejak dirilis dari awal Google selalu memberi nama produknya dengan bama cemilan yang disukai oleh khalayak umum. Dan pada kesempatan inipun lagi-lagi Google memberi nama "Oreo" nama tersebut sudah terendus sejak Android O pertama kali diperkenalkan di ajang Google I/O 2017 pada Mei 2017 yang  lalu.

Google Resmikan Android Oreo 8.0

Memang selain "Oreo" ada beberapa nama yang santer dikabarkan seperti “Orange Julius”, “Orange Julius”, “Orange Sherbert” bahkan "Octopus". Namun nama- nama tersebut merupakan isu saja dan menghilang begitu saja dan akhirnya keluarlah nama "Oreo" yang menjadi pilihannya.

Maka sekarang sudah resmi bahwa generasi Android Oreo 8.0 sebagai penerus dari Android Nougat, sekarang tinggal tunggu waktu kapan generasi Android Oreo 8.0 di lepas ke pasar sehingga segera bisa dinikmati oleh penggemarnya.

Bahkan kabarnya Google telah menyediakan sistem operasi Android terbaru itu di Android Open Source Project (AOSP). Belum diakomodir pembaruan software secara over-the-air di smartphone. Bersabar dulu bagi para penggemar Android untuk bisa menikmati Android Oreo 8.0

Diberitakan juga sebuah Raksasa mesin pencari sesumbar bahwa Android Oreo telah memasuki tahap carrier testing di beberapa ponsel buatan Google, seperti Nexus 5P, Nexus 6P, Pixel, dan Pixel XL, sebagaimana dilaporkan VentureBeat.

Cara: Cara Membuat akun Google di PC gratis 2017


Untuk perangkat-perangat dari vendor pihak ketiga seperti HMD Global Home untuk Nokia Phones, Huawei, HTC, Kyocera, LG, Motorola,  Essential, General Mobile,Samsung, Sharp, dan Sony, Google menjanjikan Android Oreo tersedia pada akhir 2017 ini.

Yang jelas Android Oreo 8.0 menghadirkan fitur baru seperti background limit untuk menghemat baterai dan data, notification channel dan dots untuk mempermudah akses ke hal-hal penting, picture in picture untuk menunjang produktivitas dengan dua aplikasi pada satu waktu,tentunya dengan keamanan yang semaakin baik.

Bahkan Android Oreo 8.0 digadang-gadang bisa menghasilkan performa dua kali lebih cepat dari versi sebelumnya. Dan barang tentu ada perubahan penampilan buat pecinta emoji, karena ada lebih dari 60 emoji baru yang tersedia.

Baca Juga:

0 Response to "Google Resmikan Android Oreo 8.0 Sebagai Versi Terbarunya"

Post a Comment